Wednesday 24 August 2016

macam-macam email penolakan adsense dan cara mengatasi nya

www.johanadsense.com - mendapatkan sebuah e-mail penolakan dari google tim memang sangat tidak enak rasa nya .maka dari itu sebagai bahan pertimbangan kedepan saya harapkan artikel ini akan sangat membantu perjalanan sahabat johanadsense.com sukses meraih e-mail approver pada saat melakukan pendaftaran.sebelum sukses memang adakala  nya kita harus mengalami sebuah kegagalan terlebih dahulu.karena kegagalan adalah sumber inspirasi dari sebuah rencana keberhasilan meraih kesuksesan.untuk dapat di terima pada saat pendaftaran perlu di perhatikan terlebih dahulu kelayakan dan perpatuhan kebijakan yang ada di situs kita sendiri. (baca juga : alasan kenapa akun google adsense BUG rawan kena suspend)

apakah situs anda  sudah mematuhi kebijakan dan peraturan google adsense for publisher?

berikut di bawah ini akan saya jelaskan satu demi satu agar anda dapat memahami inti dari sebuah kesalahan yang serimng membuat anda gagal dalam proses pengajuan.diantara nya adalah sebagai berikut ini: (baca juga : cara mengajukan banding akun google adsense yang di baned)


macam-macam email penolakan adsense dan cara mengatasi nya:

contoh email pertama

macam-macam email penolakan adsense dan cara mengatasi nya

lihat pada gambar di atas .gambar di atas merupakan gambar contoh e-mail penolakan dari google adsense karena situs tidak sesuai dengan kebijakan google adsense dan  situs belum memasuki kategori yang  baik, (baca juga : hindari hal ini jika dalam masa review ke II adsense)

penyebab situs anda di tolak adalah sebagai berikut :
  1. situs belum cukup usia dan belum terindek 70% di situs webmaster
  2. pengunjung sepi dan hampir tidak pernah mendapatkan visitor organik
  3. pastikan situs anda menggunakan template responsive dan mobile frendly
penyelesaian masalah :
  1. tetap update artikel secara berkala agar situs anda nampak aktif di penelusuran
  2. cobalah menggunakan keyword planer untuk mendapatkan kata kunci terbaik yang akan di targetkan didalam artiel yang anda tulis.
  3. ganti template premium yang responsive dan mobile frendly
  4. ajukan permohonan ulang.

contoh email ke dua

macam-macam email penolakan adsense dan cara mengatasi nya

lihat pada gambar di atas,gambar di atas merupakan contoh lain mengenail penolakan karena situs anda belum mematuhi kebijakan google adsense. (baca juga : kebijakan baru google adsense tentang penempatan kode iklan)

penyebab situs anda di tolak adalah sebagai berikut :

  1. terlalu banyak gambar dari pada tulisan atau kalimat yang terkandung di dalam artikel anda.
  2. artikel terdeteksi menggunakan gambar tanpa menggunakan metode upload pada saat anda menulis artikel.biasa nya ini terjadi karena anda langsung meng copas artikel milik orang lain.
  3. menu navigasi yang masih minim dan banyak hyper link yang masih kosong di dalam menu-menu navigasi anda.
penyelesaian masalah :
  1. gunakan gambar yang seimbang di dalam sebuah artikel yang anda buat.contoh jika anda menggunakan artikel yang berjenis tutorial usahakan jumlah kalimat lebih banyak dari pada gambar yang anda gunakan .artikel yang baik itu adalah di mana artikel yang anda ulas sangat memiliki poin-poin yang penting dan banyak mengandung informasi yang kita targetkan untuk pengunjung situs agar mendapatkan performa yang baik.
  2. jangan pernah menggunakan gambar hasil copy paste pada saat anda menulis artikel,usahakan upload lah secara manual gambar-gambar yang akan anda gunakan di dalam pembuatan artikel.serta jangan lupa penambahan ALT teks.
  3. perhatikan menu hyiperlink pada navigasi situs anda perhatikan hal-hal berikut yang sering anda lakukan dan fatal akibat nya tanpa anda sadari
  • jangan pernah menempatkan link label pada menu navigasi situs anda ,tetapi usahakanlah memberikan link langsung yang terdapat pada main kategori. contohnya adalah sebagai berikut ini:jika anda memiliki navigasi situs yang berjudulkan "PANDUAN NGEBLOG" maka tempatkan hyper link dimana anda memiliki artikel yang berlabelkan PANDUAN NGEBLOG dan ingat jangan menempatkan link label lansung saja tempelkan artikel terkail yang termasuk sub kategori "PANDUAN NGEBLOG".contoh link hyper yang baik adalah sebagai berikut : (baca juga : syarat menjadi publisher adsense)

macam-macam email penolakan adsense dan cara mengatasi nya
      4.ajukan permohonan ulang.

contoh email ke tiga  :

macam-macam email penolakan adsense dan cara mengatasi nya
untuk masalah ini saya kategorikan didalam situs yang minim bisa kita katakan situs anda memang masih dasar dan masih didalam tahap pembangunan


    penyebab situs anda di tolak adalah sebagai berikut :
    1. terlalu sedikit artikel yang ada di dalam situs anda
    2. sering utak atik template saat sedang melakukan pengajuan 
    3. navigasi situs yang kurang jelas dan masih banyak kosong
    4. minim nya trafik harian yang menyebabkan kode script adsense tidak dapat mendapatkan history lalulintas organik dan an organik.
    penyelesaian masalah :
      1. perbanyak artikel,minimal per artikel 500 kalimat lebih baik dan jumblah artikel pada saat pengajuan minimal 100 artikel ke atas dan harus menulis sendiri (tidak di perkenalkan copy paste artikel yang sudah pernah terindex sekalipun.
      2. jangan pernah mengutak atik template terutama di dalam mode HTML dan widget-widget untuk anda tempatkan di sidebar,footer dan lain lain.
      3. perhatikan menu hyiperlink pada navigasi situs anda perhatikan hal-hal berikut yang sering anda lakukan dan fatal akibat nya tanpa anda sadari
      4. buatlah menu navigasi tentang ABOUT,TERM OF SERVICE,CONTACT US,DISCLAIMER.
      5. pada saat pengajuan usahakan anda tidak berhenti menulis artikel .
      6. ajukan permohonan ulang.

      selanjut nya contoh email ke empat :


      macam-macam email penolakan adsense dan cara mengatasi nya

      pada contoh gambar email penolakan di atas ini merupakan contoh pelanggaran tentang masalah isi content.di mana letak permasalahan nya adalah sebagai berikut :(baca juga : akun adsense youtube di tangguhkan ini solusi nya)


        penyebab situs anda di tolak adalah sebagai berikut :
        1. situs belum mematuhi kebijakan google
        2. materi atau artikel mengandung unsur pornografi
        3. sering utak atik template saat sedang melakukan pengajuan 

          penyelesaian masalah :
          1. buatlah menu navigasi tentang ABOUT,TERM OF SERVICE,CONTACT US,DISCLAIMER
          2. buang semua artikel yang menggunakan materi dewasa baik gambar maupun kata-kata kalimat yang mengandung unsur dewasa pada salah satu artikel anda.
          3. ajukan permohonan ulang.
          selanjut nya contoh email ke lima :


          macam-macam email penolakan adsense dan cara mengatasi nya

          nampak seperti gambar email di atas  menjelaskan bahwa akun adsense anda sudah benar benar di tolak karena hal-hal sebagai berikut :

          penyebab situs anda di tolak adalah sebagai berikut :

          1. sebelum nya anda sudah pernah mendaftarkan diri dan menggunakan data personal  pribadi saat pengajuan adsense for publisher kenapa bisa demikian secara garis besar pihak google menetapkkan peraturan bahwa "calon publisher iklan adsense hanya untuk satu orang saja dengan data pesonal yang telah tercantum (publisher tidak boleh lebih dari satu akun )"kenapa tidak bisa untuk alamat email lain nya? karena satu akun adsense memperbolehkan maximal hingga penempatan iklan di 500 situs .tentu nya ini sudah lebih dari cukup menurut pihak google adsense.oleh sebab itu penayang tidak di perbolehkan memiliki akun ganda.
          penyelesaian masalah :
          1. hapus data-data email lama yang sebelum nya pernah anda daftar kan .kemudian hapus akun adsense nya.bila perlu sekalian bersama e-mail nya .setelah selang waktu 1x24 jam silahkan anda lakukan pendaftaran ulang
          2. bersihkan cache dan history pada peramban website yang anda gunakan
            demikian artike kali ini tentang macam-macam email penolakan adsense dan cara mengatasi nya semoga artikel ini dapat membantu teman-teman sesama publisher yang belum pernah di terima oleh TIM adsense.terimakasih (baca juga : iklan yang di tawarkan di google adsense)

              1 komentar:

              1. Terimakasih tipsnya mas bermanfaat plus manjur sekali untuk solusi email penolakan yang pertama.

                ReplyDelete

              -->Dilarang keras menyepam
              -->like dan share artikel ini jika menurut anda bermanfaat sekali
              -->jangan copas artikel di sini karena semua kontent di lindungi hakcipta
              -->berkomentar lah yang sopan
              -->terimah kasih sudah berkunjung